Saturday, February 27, 2010

Kasir Bank Mutiara Hilang: Bawa Rp 1,3 Miliar, Baruno Diantar Hingga Cengkareng


www.AstroDigi.com

Detiknews.com | Rabu, 24/02/2010 | Baruno hilang sejak Jumat lalu. Menurut penjelasan sumber di Bank Mutiara, meskipun sempat diantar dari kantor pusat Bank Mutiara di Senayan hingga Cengkareng, namun tidak diketahui secara pasti apakah Baruno memang telah naik pesawat dari Jakarta menuju Solo atau masih berada di Jakarta hingga saat ini.

Istamar, kepala keamanan Bank Mutiara Solo, mengatakan bahwa dialah yang mengantar Baruno dari kantor Bank Mutiara Solo menuju Bandara Adisumarmo untuk berangkat ke Jakarta, Jumat lalu. Saat itu tidak ada gelagat mencurigakan apa pun dari Baruno.

"Orangnya memang pendiam tetapi sama sekali tidak terlihat mencurigakan bahwa akan merencanakan kejahatan apa pun. Saya bahkan tahu persis dia hanya membawa pakaian yang dikenakannya saja," ujar Istamar, Rabu (24/2/2010).

www.AstroDigi.com

Sedangkan menurut sumber di Bank Mutiara Solo, memang hari itu juga urusan yang ditugaskan kantor kepada Baruno telah selesai. Sumber tersebut mengatakan, Jumat sore Baruno telah diantar dari kantor pusat Bank Mutiara di Senayan hingga Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng.

"Tapi memang tidak diketahui secara pasti apakah saat itu Mas Baruno sudah naik pesawat menuju Solo atau ada sesuatu yang menimpa dirinya selama berada di bandara maupun ada peristiwa lain yang menyebabkan dia tidak diketahui keberadaannya hingga sekarang," ujar sumber tersebut.

Dikatakan dia, memang sempat terdengar kabar bahwa Baruno saat ini masih berada di Jakarta. Kabar tersebut mengatakan Baruno berada di rumah seorang kenalan di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan. "Tapi saya tidak bisa memastikan kebenaran kabar itu," ujar sumber tersebut.

Kepala Kantor Bank Mutiara Solo, Sukarno, hingga saat ini belum bisa dihubungi. Saat didatangi di kantornya di Jalan Yos Sudarso, tidak ada satu pun pejabat Bank Mutiara yang bersedia menemui. Hanya Istamar yang menemui dan mengatakan semua pimpinan sedang dipanggil ke Jakarta.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

1 comment:

  1. Ada yang bisa menjelaskan nggak, kenapa pengiriman uang antar bank harus:
    1. Diantar SEORANG kurir, tanpa pengawalan petugas
    2. Tidak ditransfer saja

    ????

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...