Saturday, February 27, 2010

Kronologi Misteri Hilangnya Kasir Bank Mutiara Solo


www.AstroDigi.com

Detiknews.com | Rabu, 24 Februari 2010 | Ina Muntofiah, istri Tri Baruno, mengaku panik ketika mengetahui suaminya tidak pulang lebih dari sehari. Menurutnya Baruno tidak pernah bepergian lama, apalagi tanpa pemberitahuan. Berikut kronologi 'raibnya' Baruno versi sang istri.

Ina menuturkan, terakhir bertemu suaminya Jumat (19/2) pagi. Menurut pengakuan Baruno kepada Ina, Baruno menuju ke Jakarta untuk tugas kantor. Kontak terakhir sekitar pukul 09.00 WIB ketika itu Baruno mengaku sudah berada di Bandara Adisumarmo, Solo. Setelah itu nomer seluler Baruno tidak aktif hingga sekarang.

"Saya memang tidak bertanya berapa hari akan berada di Jakarta. Karena jika bertugas mengantar berkas dari kantor seperti itu biasanya berangkat pagi, sore sudah pulang. Kenapa kali ini berangkat hari Jumat kok hingga hari Rabu belum juga pulang," papar
Ina kepada wartawan di Mapoltabes Surakarta, Rabu (24/2/2010).

Ina mengatakan Jumat malam, Karno selaku Kepala Kantor Bank Mutiara Solo dan beberapa stafnya datang ke rumahnya di Perumahan Griya Mukti Wibawa, Gentan, Baki, Sukoharjo. Saat itu, HP milik Ina diminta oleh pihak bank tanpa alasan yang jelas.
Karena panik, Ina menyerahkan saja HP tersebut.

Hari Minggu, pihak Bank Mutiara datang lagi ke rumah. "Saya semakin panik. Ketika saya tanya ke Pak Karno (Kantor Bank Mutiara Solo) tentang barang yang dibawa Mas Baruno, Pak Karno mengatakan barang yang dibawa adalah berkas penting yang harus
dikerjakan di Jakarta pada hari Senin," kata Ina.

Pihak Poltabes Surakarta mengaku bahwa pada hari Sabtu lalu, pihak Bank Mutiara memang telah memberitahukan tentang 'hilangnya' Baruno. Namun demikian, pemberitahuan tersebut tidak dilanjutkan ke laporan resmi.

Pihak kepolisian juga menampik dugaan bahwa hilangnya Baruno terkait keberadaan dokumen penting yang dibawanya ataupun adanya kabar bahwa Baruno melakukan penggelapan dana milik kantor yang dibawa oleh Baruno.

Kasatreskrim Poltabes Surakarta, Kompol Susilo Utomo, menyarankan agar persoalan itu ditanyakan ke pihak Bank Mutiara. Sebab sejauh ini tidak ada laporan resmi tentang kasus tersebut ke kepolisian.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...