Wednesday, January 27, 2010

Kepala Babi Ditemukan di 2 Masjid Malaysia



Detik.com - 27 Januari 2010 | Setelah gencar dengan pro-kontra larangan menyebut 'Allah' bagi kaum non-Muslim di Malaysia, kini terjadi peristiwa yang cukup menggemparkan. Tiga kepala babi ditemukan di dua masjid di pinggiran Kuala Lumpur, Malaysia.

Seperti dilansir AFP, Rabu (27/1/2010), pihak kepolisian dan para pemimpin agama meminta agar masyarakat tetap tenang. Menurut mereka, insiden ini sengaja dilakukan untuk menghasut konflik etnis yang sedang memanas di Malaysia. Bahkan belakangan diketahui kepala babi tersebut merupakan kepala babi liar yang biasa ada di Malaysia.

"Dengan meihat pada modus operandi insiden ini... Saya rasa pelakunya adalah kelompok yang sama dengan kelompok yang melakukan serangan sebelumnya. Saya rasa mereka membayar (kepada pelaku aksi) untuk menimbulkan insiden seperti ini," ujar Kepala Kepolsian Nasional Malaysia, Musa Hassan.

Musa memperingatkan para pelaku aksi tidak bertanggung jawab ini untuk tidak 'bermain api' dan melemahkan keamanan nasional. Mengingat insiden ini terjadi setelah serangkaian insiden terkait penggunaan kata 'Allah' oleh kaum non-Muslim, seperti perusakan 11 gereja, sebuah masjid, dan 2 musola.

Sementara itu, imam Masjid Al Imam al Tirmizi, di mana kepala babi ditemukan, Zulkifli Mohamad, meminta umat Muslim tetap tenang. Dikatakan dia, aksi ini bisa saja dilakukan oleh pihak yang ingin memeperkeruh ketegangan rasial yang tengah melanda Malaysia.

"Ini adalah tindakan orang-orang yang ingin memperburuk ketegangan rasial di negara ini. Kita terkejut dengan tindakan mereka ini. Saya harap polisi bertindak cepat, para jamaah Muslim diharap tenang, ada kemungkinan umat Muslim sendiri yang berada di balik insiden ini," tuturnya.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...