Tuesday, May 25, 2010

Misteri Mayat Pria Tanpa Kepala


www.AstroDigi.com

Liputan6.com | Jumat, 30 April 2010 | Jasad laki-laki bertubuh kekar tanpa kepala ditemukan warga di sebuah lahan kosong kompleks pergudangan Bumi Maspion Romo Kalisari, Benowo, Surabaya, Jawa Timur, 29 Maret lalu. Polisi langsung melakukan identifikasi. Bahkan, jasad korban mutilasi itu diotopsi di Rumah Sakit Dr Sutomo, Surabaya.

Sebuah baju bernoda darah diteliti dan dicocokkan dengan ukuran tubuh korban. Polisi berharap bisa mendapatkan petunjuk soal pelaku pembunuhan itu. Seiring dengan itu, polisi juga mencari potongan kepala korban. Tujuannya, agar bisa mengurai misteri identitas korban.

Pencarian itu tak semudah seperti yang dibayangkan. Polisi sempat mengerahkan alat berat dan beberapa alat penyedot. Dua anjing pelacak pun diturunkan, untuk menyisir setiap jengkal tanah di lokasi kejadian. Titik terang terlihat.

Tim Identifikasi Polres Surabaya Utara, Satpidum Reskrim Polwiltabes Surabaya, dan Resmob Polda Jawa Timur, akhirnya menemukan jejak potongan kepala korban. Dari tes sidik jari yang dilakukan Tim Kedokteran Forensik dan identifikasi visual oleh keluarga, misteri itu pun terjawab. Korban adalah Tri Agung Budiono, anggota satpam PT Kalimas yang tinggal di Jalan Kyai Haji Kholil, Gresik, Jawa Timur!

Penyelidikan dilanjutkan. Polisi mengamankan Subandi, orang yang diduga mengenal korban dan diduga bisa menjawab misteri pelaku. Malangnya, saksi kunci itugantung diri di kamar mandi Mapolres Surabaya Utara. Sebelumnya, ia meminta izin ke kamar mandi di tengah-tengah pemeriksaan.

Polisi menduga, Subandi terlibat dalam kematian Tri Agung. Untuk menuntaskan kasus ini, polisi mencokok keponakan Subandi, Maz Yazid alias Ajid alias Tuwek, di Gresik, Jawa Timur. Sejumlah barang bukti mengarah kepada ajid. Kunci jawaban misteri pembunuhan itu makin terkuak.

Semula, Ajid menolak sangkaan polisi. Setelah diperiksa makin intensif, ia pun menyerah dan mengakui perbuatannya. Ia hanya membantah tuduhan merencanakan. Katanya, ia bermaksud membela harga diri pamannya, Subandi.

Polisi berkeyakinan, Ajid melakukan pembunuhan itu dengan perencanaan matang. Sejumlah barang bukti menguatkan dugaan itu. Yang pasti, misteri mayat tanpa kepala itu terungkap.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...