Wednesday, August 25, 2010

Ada Perempuan Berkerudung Menyebarkan Duit Gratis Di Jakarta


www.AstroDigi.com

KOMPAS.com | Selasa, 24 Agustus 2010 | Beramal di bulan Ramadhan memang sangat dianjurkan, namun apa jadinya bila yang "beramal" itu adalah perempuan yang dianggap stres? lbadah itu malah jadi unik.

Ya, keunikan tersebut kerap terjadi di kawasan Pasar Senen dan Terminal Bus Senen, Jakarta Pusat. Pedagang, polisi, dan petugas satpam di sana sering melihat wanita yang selalu mengenakan kerudung itu membagikan uang dengan cara disebar atau ditaruh di tong sampah. Uang yang dibagikan mencapai Rp 1 juta dengan pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000.

Kepala Pos Polisi Terminal Senen AKP Ahmad Ollong membenarkan kejadian itu. Menurut dia, wanita stres yang tidak diketahui namanya itu setiap hari berpindah-pindah saat membagikan uang.

"Orang di sini sudah pada tahu kalau dia sering memberikan uang. Tapi kami tidak mau menerimanya karena kami tahu wanita itu gila. Makanya kalau dia membagikan atau menyebar uang, langsung kami kumpulkan dan dikembalikan," kata Ahmad kepada wartawan, Senin (23/8/2010) siang.

Bahkan ada kabar bahwa ada seseorang yang tewas dalam kecelakaan lalu lintas setelah sehari sebelumnya mengambil uang milik wanita stres itu. Karena itu, anggota Polpos Terminal Senen yang sering melihat perempuan itu menyebar uang langsung mengembalikan uangnya dan menyuruh pulang.

Sayangnya, tidak ada yang mengetahui identitas perempuan tadi. "Dia sudah tiga bulan belakangan membagikan uang. Uang yang dibagikan itu selalu uang pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000 baru. Biasanya dia membagikan uang itu di sekitar Pasar Senen dan Terminal Bus Senen," ujar Kepala Satpam Pusat Grosir Senen Jaya Amin Sisin (42).

Amin menuturkan, perempuan itu bukan pedagang di kawasan Pasar Senen. Namun dari informasi yang diperolehnya, perempuan itu memiliki suami yang bekerja di Papua.

"Mungkin uang yang disebar itu adalah uang kiriman dari suaminya. Tapi saya enggak tahu siapa suaminya. Bahkan tempat tinggal perempuan stres itu saja saya enggak tahu," ujarnya.

Wanita stres itu sulit ditemui karena dia berpindah-pindah tempat. Lokasi untuk menyebar uang juga dipilihnya secara acak sesuka hatinya. Uang yang disebar itu bukan uang palsu.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...