Friday, May 20, 2011

Nafissatou Diallo, Pelayan Hotel Yang Jadi Korban Pelecehan Seksual Direktur IMF


www.AstroDigi.com

Today.co.id | Kamis, 19 Mei 2011 | Identitas pelayan hotel Sofitel kini telah terungkap, namanya adalah Nafissatou Diallo, dia berasal Guinea. Dalam keadaan yang sulit dirinya berharap dapat memulai hidup baru di Amerika Serikat. Dan berharap bisa mewujudkan mimpi-mimpinya.

Diallo pindah ke AS bersama dengan putrinya yang baru berumur 15 tahun. Pada saat masuk ke AS, dia tidak memiliki pekerjaan. Makanya Diallo bersyukur karena memiliki pekerjaan di hotel mewah seperti Sofitel.

Seperti dilansir CNN, walau pekerjaannya hanya menjadi pembersih kamar, Diallo berharap bisa memberi makan anaknya. Dengan pekerjaannya itu, janda satu anak ini bermimpi bisa memperbaiki kehidupannya.

Dan kini, hidup dan mimpi wanita 32 tahun ini seketika berubah ketika ia beberapa hari lalu membersihkan kamar jenis suite di lantai 28 di mana Direktur IMF, Dominique Strauss-Kahn tinggal.

Tak disangka-sangka, Diallo yang sedang membersihkan kamar tiba-tiba diserang oleh Strauss-kahn dan dilecehkan secara seksual oleh pria asal Perancis itu. Seperti dilaporkan, dirinya dipaksa untuk melakukan oral dan anal sex terhadap Strauss-Kahn. Diallo, yang bisa melarikan diri, melaporkan tindakan Strauss-Kahn ke atasannya. Dan dengan cepat Polisi New York menangkap Strauss-Kahn dibandara John F. Kennedy.

www.AstroDigi.com


Meskipun usaha Strauss-Kahn itu gagal, namun mimpi Diallo kini diambang kehancuran. Menurut sang pengacara, Jeffrey Shapiro, kliennya kini dalam keadaan trauma berat.

"Kehidupan ia kini dipenuhi dengan rasa takut untuk hidupnya," kata Shapiro. "Ia (Strauss-Kahn), secara fisik menyerang secara seksual. Dan dengan seluruh ide nya ia (Danillo) bisa keluar dari sana dan pergi dari orang ini, terima kasih Tuhan."

Iia kini memegang keyakinannya pada cita-cita Amerika di mana hukum tidak membedakan antara kaya dan miskin, antara yang kuat dan mereka yang punya apa-apa. Ini berbeda dari negara asalnya.

Diallo berharap cita-citanya tidak akan gagal sekarang ini saat dia dilecehkan oleh seorang pria yang mempunyai pengaruh sangat besar dan salah satu calon kuat untuk menjadi presiden Perancis.

Setelah hari naas itu, dia tinggal di tempat yang aman dengan putrinya. Diallo kini sangat ketakutan setelah serangan itu. Meskipun demikian, ia bekerja sama dengan pihak berwenang, dan hal itu menempatkan dirinya dalam posisi yang dianggap berbahaya. Ia juga kini siap untuk bersaksi di hadapan dewan juri atau melakukan apapun jika Jaksa wilayah membutuhkan dirinya

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...