Monday, December 16, 2013

Prisia Nasution, Bukan Hanya Jago Didunia Akting Saja

www.AstroDigi.com VIVAnews.co.id | Selasa, 26 Nov 2013 | Tubuhnya meliuk lincah mengikuti irama. Sorot matanya penuh ekspresi. Selendang kuning ia kibaskan sesekali. Srintil, begitu nama sang penari. Aura magis dan sensualnya melebur dalam tari.

Prisia Nasution. Dialah sosok yang sukses menghidupkan karakter dari  novel trilogi Ronggeng Dukuh Paruk ini lewat Sang Penari. Lakonnya sebagai penari Ronggeng mampu membetot perhatian insan film Tanah Air.  Membawanya meraih penghargaan sebagai Artis Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2011.

Prisia juga patut berbangga. Film yang dibintanginya ini masuk daftar 71 film berbahasa asing terbaik di Academy Awards. Sayang, perjalanan Sang Penari harus terhenti. Ia tak dinyatakan lolos sebagai nominasi.

Kendati gagal mengantongi Piala Oscar, karier pemeran utama Sang Penari justru kian berkibar. Ya, nama Prisia Nasution semakin diperhitungkan di jagat hiburan Indonesia.

Berbekal kesuksesan film pertamanya, artis kelahiran 1 Juni 1984 ini, panen tawaran bermain dalam layar lebar. Total, sudah lima film ia bintangi. Mulai dari Rectoverso, Laura & Marsha, Jokowi, hingga Sokola Rimba.

Dunia film sesungguhnya bukan hal yang baru bagi Prisia. Saat masih kuliah di Jerman, ia sempat menyambangi Festival Film Cannes. Kemudian, pada Mei 2012, Prisia juga kembali berkunjung festival film yang digelar di kota bagian selatan Prancis tersebut.

“Waktu itu terekspose karena Dian Sastro lagi di sana,” ujar Prisia saat diwawancara VIVAlife di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 12 November 2013.

Meski demikian, Prisia kecil tak terlalu akrab dengan akting. Ia justru berkutat dengan dunia olahraga. Hingga beranjak remaja, kegiatan Prisia diisi dengan pencak silat dan juga basket.

Lulus SMA, ia ditawari mengikuti ajang pemilihan model. Tak dinyana, bungsu dari dua bersaudara itu menyabet juara satu.

Lambat laun, jalannya di dunia hiburan terbuka lebar. Wajah Prisia mulai dikenal masyarakat lewat sederet judul FTV. Ia pun sempat menjadi pembawa acara sepak bola di salah satu televisi swasta.

Namun, dunia akting lah yang membuat Prisia akhirnya jatuh cinta. Bagi wanita kelahiran Jakarta ini, akting adalah salah satu cara untuk mengenal lebih banyak karakter manusia.


 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

4 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...