Thursday, December 5, 2013

Kebobrokan Intelijen Australia Terungkap Sejak Beredarnya Isu Penyadapan

www.AstroDigi.com Inilah.com | Senin, 2 Des 2013 | Penyadapan yang dilakukan oleh intelijen Australia kini berubah menjadi isu politik di dalam negeri. Sebab, secara beruntun terungkap kebobrokan intelijen Australia.

Partai Hijau meminta pemerintah membuka kepada publik mengenai apa yang sebetulnya terjadi pada intelijen Australia. Partai Hijau menuntut jawaban dari pemerintah segera.

Setelah diguncang skandal penyadapan terhadap Indonesia, belum lama ini dokumen yang dibocorkan oleh Edward Snowden juga mengungkap sisi gelap lain intelijen Australila. Yakni, Australia menawarkan hasil penyadapannya ke negara-negara lain yang termasuk dari kelompok lima mata (five eyes).

Kelompok lima mata adalah lima negara yang melakukan kerjasama penyadapan negara lain. Yakni, AS, Inggris, Kanada, Australia, dan Selandia Baru. Antara lain informasi mengenai medis, hukum, dan keagamaan. Selain itu ditawarkan pula metadata dalam jumlah banyak yang belum disortir.

Sebelumnya, media lokal The Guardian Australia mempublikasikan dokumen tahun 2008 milik Badan Keamanan AS (NSA) yang dibocorkan oleh Edward Snowden. Isinya menunjukkan bahwa Defence Signals Directorate (DSD) akan memberikan metadata yang berhasil dikumpulkan olehnya ke negara kawan. Syaratnya, tidak ada kaitan dengan ancaman kepada Australia.

Tekanan dari Partai Hijau ini muncul setelah pemerintah Australia dipusingkan oleh skandal penyadapan terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Senator dari Partai Hijau, Scott Ludlum mengatakan DSD bisa dikategorikan melanggar hukum Australia. “Seharusnya kalau Anda punya etadata warga Australia tentu Anda tidak akan membagikannya, tetapi menghancurkannya,” ujarnya.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

2 comments:

  1. I went right for the 4.5 innersoles because the 5.0 inserts felt like I was
    wearing regular shoes. I’m already big on barefoot
    so I felt my feet were strong enough for the 4.5s.
    Listening to the voice of the athlete gives us a lot of information that, oh yeah, that makes sense.


    my homepage achat chaussures nike air yeezy pas cher

    ReplyDelete
  2. Once you have downloaded it when you have issues with this
    particular tool, you can contact our team at support@ or merely
    leave a comment here and we will respond when possible!


    my web-site ... brave frontier hack download for ios

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...